Sekertariat BPBD

 

 

Kepala Sekretariat mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Badan yang meliputi koordinasi, perencanaan, penyusunan program dan penyelenggaraan tugas-tugas secara terpadu, pengelolaan administrasi keuangan, administrasi umum dan kepegawaian, yang dapat di jabarkan sebagai berikut:

  1. Menyusun rencana program/kegiatan Sekretariat sebagai pedoman dan acuan kerja;
  2. Membagi tugas kepada bawahan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  3. Mempelajari, menelaah peraturan perundang-undangan, keputusan, juklak dan juknis dibidang perencanaan, keuangan, umum dan kepegawaian untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  4. Menyiapkan bahan penyusunan RPJMD untuk perencanaan daerah lima tahunan;
  5. Menyiapkan bahan penyusunan Renstra untuk perencanaan SKPD lima tahunan;
  6. Menyiapkan bahan penyusunan Renja/bahan Musrenbang untuk perencanaan SKPD tahunan;
  7. Menyiapkan dan Mengumpulkan bahan penyusunan RKA/RKA Perubahan/DPA/DPA Perubahan untuk mengajukan anggaran kegiatan;
  8. Melaksanakan pengelolaan keuangan, umum dan kepegawaian;
  9. Memantau dan mengendalikan kegiatan di lingkup sekertariat agar sesuai rencana;
  10. Menyiapkan dan Mengumpulkan bahan penyusunan Lakip dan Penetapan Kinerja;
  11. Menyiapkan dan mengumpulkan bahan penyusunan LPPD dan LKPJ;
  12. Menyiapkan dan mengumpulkan bahan standarisasi sebagai pedoman penyusunan RKA;
  13. Menyiapkan dan menyusun bahan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) keuangan sesuai ketentuan yang berlaku;
  14. Memberikan saran dan pertimbangan kepada atasan sesuai dengan bidang tugasnya;
  15. Menyusun laporan program/kegiatan Sekretariat sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan tugasnya;
  16. Menilai kinerja bawahan secara obyektif sesuai ketentuan;
  17. Melaksanakan tugas lain yang di berikan oleh atasan sesuai peraturan perundang-undangan

 

​

 

Cetak:

Kabupaten Temanggung
Badan Penanggulangan Bencana Daerah
Jl. S.Kadar Maron No.21 Sidorejo Temanggung
Copyright © 2021