Pembagian Masker dan Cek Kesehatan Gratis di Pasar Temanggung

Ditulis pada Kamis, 16 Des 2021 oleh: BPBD

Pramuka Peduli (Pramuli) kepada masyarakat melaksanakan kegiatan pembagian masker dan pemeriksaan kesehatan gratis di area Pasar Kliwon Temanggung, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan ini bersinergi antara Pramuli dengan Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung dengan personil sebanyak 60 orang yang tersebar dibeberapa tempat, diantaranya Pasar Legi Parakan, Pasar Kliwon Temanggung dan Aula Sanggar Pramuka Temanggung.

Ketua Gerakan Pramuka Peduli, Dwi Sukarmei menyampaikan pembagian masker gratis ini dilaksanakan di beberapa wilayah pasar di Kabupaten Temanggung yang banyak pengunjungnya, untuk mengurangi lonjakan Covid-19, karena pada saat ini status Kabupaten Temanggung sendiri turun ke level 1 angka Covidnya.

“Di Kabupaten Temanggung masih terjadi Covid -19, maka dari itu kita tetap menekankan protokol kesehatan, minimal memakai masker, menjaga jarak, pakai handsanitizer dan bersedia vaksin," ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kepada seluruh masyarakat Temanggung patuh terhadap prokes yang berlaku saat ini dan bersedia vaksin, baik melalui pendaftaran secara online maupun langsung datang ke Puskesmas, saling mengingatkan agar menjelang natal dan tahun baru ini tidak mengalami lonjakan.
Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Sri Hartati menambahkan kegiatan Pramuli ini sangat bagus dengan pembagian masker untuk para pedagang, pengunjung maupun warga pasar, terutama mereka yang tidak memakai masker.

“Dengan Pramuli kita menggalakkan protokol kesehatan secara sederhana dengan cara pembagian masker, terutama bagi warga pasar yang tidak memakai dan juga cek kesehatan agar kita bisa menyadari sejak dini tanda-tanda kurang sehat, harapannya masyarakat sadar pentingnya protokol kesehatan merupakan kepentingan bagi diri sendiri dan sudah menjadi kebutuhan akan kesehatan,” tandasnya.
                                                         

POSKO BPBD Kabupaten Temanggung
Jl.S.Kadar Maron No.21 Sidorejo Temanggung 56221
• Email : bpbd@temanggungkab.go.id
• Instagram : bpbd_kabtemanggung
• Facebook : Bpbd Kab Temanggung
• Twitter : BPBD_TEMANGGUNG
• Whatsapp : 085162593772/ 085161944911
• Youtube : Bpbd Temanggung
• Website :
http://bpbd.temanggungkab.go.id
•Freq VHF : Output : 149.110 MHz Duplek : -940 MHz

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Not categorized!
Bagikan:

Dinding Rumah Jebol Akibat Longsor, Desa Lempuyang Kecamatan Candiroto

Hujan deras memicu Tanah longsor di Dusun Krajan Desa Lempuyang Kecamatan Candir

BPBD Asessment tanah Longsor di Desa Bansari Kecamatan Bansari

Hujan deras memicu Tanah longsor di Dusun Krajan Desa Lempuyang Kecamatan Candir

Pembagian Masker dan Cek Kesehatan Gratis di Pasar Temanggung

Pramuka Peduli (Pramuli) kepada masyarakat melaksanakan kegiatan pembagian maske


Tinggalkan Komentar


Kabupaten Temanggung
Badan Penanggulangan Bencana Daerah
Jl. S.Kadar Maron No.21 Sidorejo Temanggung
Copyright © 2022